Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Selasa, 21 November 2017

6 Fundamental Manajemen Bisnis Yang Perlu Anda Terapkan

Memiliki hasrat sejati untuk bisnis yang sedang Anda kelola memang hal yang sangat penting bagi kesusesan bisnis Anda. Namun itu saja tentunya tidaklah cukup. Anda memerlukan keterampilan dalam bisnis agar dapat memajukan perusahaan dengan baik dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang.



Anda perlu memahami tentang apa itu perencanaan bisnis, strategi, keuangan, dan juga pemasaran. Singkatnya, memulai dan mengelola bisnis sangat membutuhkan banyak pengetahuan dan pengalaman. Karena itulah penting bagi Anda untuk menambah pengetahuan Anda terlebih dahulu tentang apa itu bisnis dan bagaimana cara mengelola bisnis dengan baik.

6 Fundamental Manajemen Bisnis

1. Sumber Daya Manusia (SDM)

Sumber daya manusia adalah aset penting yang dimiliki perusahaan. Dan bagaimana mereka dapat memotivasi, mengarahkan dan menginspirasi karyawan mereka dapat memberikan dampak yang begitu besar untuk dapat meraih kesuksesan perusahaan.

2. Operasional

Pernahkah Anda bertanya – tanya tentang apa yang terjadi di balik peluncuran produk baru seperti iphone atau versi terbaru dari sebuah video game populer? Mengelola Supply Chain dan memastikan produksi dapat memenuhi permintaan di bawah tenggat waktu yang tepat bisa menjadi hal yang sangat komples dan rumit namun sangat penting untuk kesuksesan manajemen operasi.

3. Akuntansi

Manajemen akuntansi dan finansial sehari – hari yang baik sangalah kritikan untuk operasional. Untuk pengambilan keputusan pada akuntansi, penting bagi Anda mengetahui perbedaan antara masing – masing perusahaan dan fungsi akuntasi pada setiap perusahaan tersebut.

4. Strategi

Bagaimana cara bisnis Anda berkompetisi? Bagaimana cara Anda menciptakan keunggulan kompetisi? Apakah Anda mampu beradaptasi akan perubahan ruang lingkup bisnis? Kemampuan untuk mengambil pandangan yang strategis pada tingkat tinggi sangatlah diperlukan untuk dapat mengidentifikasi peluang yang ada agar perusahaan Anda tetap berada di depan persaingan.

5. Finansial

Pertumbuhan dan pemeliharaan bisnis mungkin akan memerlukan beberapa pembelian, investasi, merger, akuisisi dan masih banyak lagi. Perencanaan keuangan serta pengambilan keputusan yang cerdas dapat menciptakan nilai lebih bagi perusahaan.

6. Marketing

Marketing bukanlah hanya sebatas mengiklankan produk atau layanan. Anda harus mampu mengidentifikasi serta berinteraksi dengan pelanggan Anda sehingga Anda dapat tetap berada di atas perubahan kebutuhan dan keinginan merka sehingga Anda dapat memberikan proposisi nilai yang kuat.

Dengan ke 6 fundamental dasar dari manajemen bisnis diatas, Anda akan dapat lebih mudah dalam mengelola dan memajukan pertumbuhan bisnis Anda. Apalagi jika ditambah dengan implementasi software yang mampu mengintegrasikan proses kegiatan bisnis seperti Acumatica Cloud ERP. Software Acumatica Cloud ERP memiliki fitur yang dapat dijadikan solusi manajemen bisnis Anda.

0 on: "6 Fundamental Manajemen Bisnis Yang Perlu Anda Terapkan"