Berkembangnya suatu bisnis merupakan sebuah harapan yang pastinya setiap pelaku bisnis inginkan. Dan ketika hal itu terjadi, mereka biasanya ingin melakukan ekspansi atau memperluas bisnis mereka dengan membuka cabang baru untuk mendapatkan peruntungan di tempat tersebut. Namun untuk melakukan ekspansi ini, terdapat banyak pertimbangan yang perlu di lakukan sebelumnya sepert membangun sistem pengawasan kerja.
Ketika bisnis membuka cabang barunya, pelaku bisnis tidak mungkin dapat mengawasi pekerjaan dengan mudah seperti yang selama ini mereka lakukan khususnya dalam kegiatan pengelolaan keuangan. Dengan adanya cabang baru, pelaku bisnis harus memiliki tenaga ekstra agar dapat mengawasi kegiatan usahanya. Berpergian dari satu cabang ke cabang lainnya pun tidak dapat selalu dilakukan karena keterbatasan daya dan waktu yang dimiliki.
Namun di era modern sekarang ini, kegiatan pengawasan kinerja perusahaan pada berbagai cabang dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini dipengaruhi dengan perkembangan teknologi cloud dan internet yang memungkinkan segala sesuatunya dapat dengan mudah dipantau meskipun dari jauh.
Salah satu inovasi yang mampu memudahkan kegiatan pengawasan tersebut, terutama pada bagian akuntansi adalah software akuntansi multi cabang
Software akuntansi multi cabang adalah software akuntansi berbasis cloud yang memungkinkan anda dalam mengelola beberapa cabang perusahan dengan mudah untuk menginput dan mengelola data keuangan perusahaan secara bersama – sama. Beberapa keunggulan yang dimiliki software akuntansi multi cabang antara lain.
1. Multi platform
Software akuntansi multi cabang adalah software multi platform yang dapat digunakan di semua sistem komputer. Hal ini dikarenakan software akuntansi multi cabang menggunakan layanan berbasis cloud, sehingga dapat dengan mudah digunakan dengan berbagai jenis device bahkan dengan smartphone anda.
2. Tidak membutuhkan hardware dengan spesifikasi tinggi
Seperti yang telah disebut diatas, software akuntansi multi cabang adalah software akuntansi berbasis cloud. Jadi yang anda perlukan hanyalah sebuah device, browser dan koneksi internet tanpa harus memasang hardware dengan spesifikasi yang tinggi.
3. Mengintegrasikan sistem keuangan antar cabang
Dengan zaman modern yang serba online, perusahaan dituntut untuk dapat selalu terhubung dengan afiliasi atau kantor cabang mereka. Software akuntansi multi cabang adalah solusi cerdas anda dalam mengintegrasikan sistem keuangan antar cabang yang anda miliki.
4. Mampu menganalisis performa perusahaan
Software akuntansi multi cabang dapat mempermudah anda dalam menganalisa performa bisnis dengan rasio keuangan yang langsung terhitung secara otomatis beserta grafik yang informatif.
5. Multi user
Software akuntansi multi cabang dapat digunakan oleh beberapa user dari berbagai cabang. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan anda dalam hal pengelolaan keuangan.
Software akuntansi multi cabang yang dapat anda coba adalah beeaccounting, accurate online, acisindonesia dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa menggunakan software erp jika anda memiliki binis yang terdiri dari berbagai aspek sehingga membutuhkan lebih dari hanya sekedar software akuntansi.
0 on: "Inilah Kenapa Software Akuntansi Multi Cabang Semakin Diminati"