Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Kamis, 14 Desember 2017

Pengertian & Fitur Dasar Software Customer Relationship Management (CRM)

Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah istilah yang mengacu kepada praktik, strategi dan juga teknologi yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola serta menganalisis interarksi terhadap pelanggan dan data siklus pelanggan dengan tujuan memperbaiki hubungan bisnis dengan pelanggan agar menjadi lebih baik, membantu penjualan dan mendorong pertumbuhan bisnis.




Pada dasarnya, software CRM dirancang untuk mengumpulkan informasi tentang pelanggan di berbagai channel, atau point of contact antara pelanggan dan perusahaan yang dapat mencakup situs web perusahaan, telepon, live chat, email dan juga social media. Software CRM juga dapat membantu anda dalam melihat informasi rinci pelanggan seperti informasi pribadi, riwayat pembelian dan juga preferensi pembelian.

Software CRM mengkonsolidasikan informasi pelanggan ke dalam satu database sehingga anda dapat mengakses dan mengelola informasi tersebut dengan lebih mudah. Sementara fungsi lainnya dari software CRM ini mencakup pencatatan berbagai interakksi pelanggan (baik melalui email, telepon, social media atau saluran lainnya), mengotomatiskan berbagai proses alur kerja seperti tugas, kalender dan peringatan serta memberi manajemen kemampuan untuk melacak kinerja dan produktivitas berdasarkan informasi yang dicatat di dalam sistem.

Fitur software CRM


1. Marketing Automation : Software CRM dengan kemampuan marketing automation dapat mengotomatiskan tugas berulang untuk meningkatkan pemasaran kepada para pelanggan

2. Sales force automation : Biasa dikenal juga sebagai sales force management, sales force automation berguna untuk menghindari duplikasi antara sales dan kustomer. Software CRM dapat membantu hal ini dengan secara otomatis melacak semua kontak dan follow-up antara keduanya.

3. Contact center automation : Dirancang untuk dapat mengurangi aspek pekerjaan agen contact center yang membosankan dan mengotomatisasi contact center sehingga dapat membantu memecahkan masalah terhadap pelanggan.

4. Geolocation technology atau location based services : Beberapa software CRM biasanya sudah mencakup teknologi yang dapat membuat campaign pemasaran secara geografis berdasarkan lokasi pelanggan. Teknologi geolokasi ini juga bisa digunakan sebagai alat manajemen jaringan atau kontak untuk mengetahui proses penjualan berdasarkan lokasi.

Bagi sebuah bisnis di dunia moderen ini, software CRM bisa menjadi alat bantu mereka untuk dapat lebih mengerti akan kemauan kustomer sehingga mereka bisa mengadaptasikannya untuk lebih mengembangkan bisnis yang mereka miliki.

0 on: "Pengertian & Fitur Dasar Software Customer Relationship Management (CRM)"