Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Jumat, 02 Maret 2018

Manfaat & Komponen Dasar Manajemen Keuangan Dalam Bisnis

Manajemen keuangan itu bukan hanya sekedar menyimpan catatan akuntansi. Manajemen keuangan memiliki peran penting dalam manajemen bisnis sehingga tidak dapat dipandang sebelah mata.

Namun manajemen keuangan bukanlah hal yang mudah. Anda hanya bisa mendapatkan manajemen keuangan yang efektif hanya jika Anda memiliki perencanaan bisnis yang baik pula. Perencanaan yang dimaksud disini adalah menetapkan tujuan. Kemudian kita mengembangkan dan mengevaluasi strategi, taktik dan juga tindakan dalam mencapai tujuan tersebut. 




Pengelolaan keuangan yang baik biasanya melibatkan Anda dalam perencanaan strategis untuk jangka panjang dan juga jarak pendek. Jadi apapun perencanaan yang Anda buat, manajemen keuangan harus menjadi bagian dari proses perencanaan tersebut.

Manfaat Dari Manajemen Keuangan

Pada dasarnya, manajemen keuangan memiliki berbagai macam manfaat diantaranya

1. Membantu Anda dalam menggunakan sumber daya yang dimiliki secara efisien dan efektif

2. Mempermudah Anda dalam mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan

3. Mendapatkan keunggulan kompetitif

4. Mempersiapkan bisnis Anda dalam menjaga stabilitas keuangan bisnis dalam jangka panjang, dan lain sebagainya

Banyak manfaat yang bisa diberikan manajemen keuangan pada bisnis. Namun terdapat beberapa komponen penting yang wajib untuk diperhatikan agar manajemen keuangan tersebut dapat berjalan dengan baik yaitu :

1. Strategi keuangan yang jelas

2. Perencanaan untuk menghasilkan pendapatan

3. Sistem manajemen keuangan yang kuat

4. Lingkungan internal bisnis yang sesuai

Mengetahui manfaat serta komponen penting yang harus dilakukan dalam manajemen keuangan Anda salah syarat penting agar Anda benar – benar paham akan pentingnya hal tersebut. Anda tidak akan bisa mengelola bisnis dengan baik tanpa adanya pengetahuan mendasar tentang apa yang harus di perhatikan dan harus dikelola dalam bisnis Anda.

Carilah berbagai informasi yang bisa Anda temukan untuk dapat mempermudah Anda mengelola bisnis sehingga Anda bisa meraih kesuksesan seperti yang selama ini Anda impikan.

0 on: "Manfaat & Komponen Dasar Manajemen Keuangan Dalam Bisnis"