Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Selasa, 19 Desember 2017

Fungsi Software Akuntansi Dalam Mengatasi Permasalahan Akuntansi

Software akuntansi sangat berguna bagi perusahaan dalam mencatat berbagai macam transaksi dengan cepat, tepat dan juga efisien. Selain itu software akuntansi juga dapat membantu perusahaan untuk dapat melihat secara real time posisi finansial perusahaan.




Hampir semua software akuntansi menawarkan fasilitas yang berbeda diantaranya

1. Update secara otomatis pada setiap akun di general ledger.

2. Mencatat dan menganalisa jatuh tempo suppliers invoices.

3. Update otomatis pada akun supplier pada purchase ledger kapanpun pembelian dibuat atau pembayaran dibuat untuk supplier.

4. Mencatat pengeluaran dan mengkategorikannya sesuai dengan sifatnya.

5. Mencatat inventory dan mengupdate pergerakannya.

6. Mencatat daftar payroll dan expenses terkait payroll dan masih banyak lagi laginnya.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah akuntansi menggunakan software akuntansi

1. Sangatlah penting untuk memiliki beberapa standar operasional prosedur untuk mempersiapkan client accounts, projects, recording transaction, managing invoices, managing payable dan receivable dan untuk semua permasalahan akuntansi dalam perusahaan. Jika anda tidak mengetahui apa yang anda lakukann dan hanya berdiam diri saja, maka sudah dipastikan anda akan kehilangan uang anda dan anda tidak akan mampu mengetahui kenapa hal tersebut terjadi. Namun dengan standar operasional prosedur telah di terapkan, anda akan mendapatkan pandangan jelas terhadap bisnis anda.

2. Akan sangat berguna bagi perusahaan jika sistem yang digunakan dapat membantu dalam mengotomatiskan pekerjaan. Seperti pengotomatisan saat memasukkan klien yang telah anda lacak pada waktu tertentu, otomatis menutup invoice begitu pembayaran diterima dan memperbarui receivable balances, dengan begitu pekerjaan anda akan semakin berkurang.

3. Jika sistem lain terintegrasi dengan software akuntansi, dan software akuntansi terintegrasi dengan software invoice, software inventori dan semua terintegrasi pada bank perusahaan, akurasi akan semakin naik, dengan begitu anda akan terhindar kehilangan uang anda.

Software akuntansi yang baik membantu perusahaan untuk menghemat waktu para karyawan, membantu pencatatan dan menampilkan semua transaksi secara benar dan menghasilkan berbagai laporan secara efektif dan mengurangi kemungkinan kesalahan pengguna dan kehilangan dokumen.

Maka dari itu pastikan software akuntansi yang anda gunakan dapat membantu anda dalam hal diatas. Lebih baik lagi jika software akuntansi tersebut dapat memberikan lebih. Jadi, pastikan anda menggunakan software akuntansi terbaik. Seperti halnya Acumatica Cloud ERP. Mengapa Acumatica Cloud ERP?

0 on: "Fungsi Software Akuntansi Dalam Mengatasi Permasalahan Akuntansi"