Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Kamis, 22 Februari 2018

Apa Itu Business Intelligence Dan Apa Manfaatnya Bagi Bisnis Anda?

Tahukah Anda tentang apa itu Business Intelligence? Business Intelligence adalah sebuah proses berbasis teknologi yang dibuat untuk dapat menganalisis data serta menyajikan informasi yang akurat sehingga Anda dapat membuat keputusan bisnis yang lebih baik.



Business Intelligence mencakup berbagai fitur, aplikasi dan juga metodologi yang memungkinkan Anda untuk dapat mengumpulkan data secara internal maupun eksternal yang kemudian data tersebut dianalisis dan divisualisasikan menjadi sebuah laporan bisnis yang mudah dimengerti.

Apa Manfaat Business Intelligence Bagi Bisnis?


Business intelligence dapat memberikan kekuatan pada bisnis Anda yang dapat mengubah cara Anda dalam menjalankan bisnis selama ini. Berikut beberapa manfaat yang dapat diberikan business intelligence kepada bisnis Anda.

  1. Mendapatkan wawasan untuk dapat membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Faktanya masih banyak pemilik bisnis diluar sana yang membuat keputusan bisnis berdasarkan perkiraan atau “insting” belaka. Namun keputusan ini sering terbukti tidak akurat karena kurangnya informasi yang ada. Dengan bantuan dari business intelligence, Anda dapat membuat sebuah keputusan yang didukung dengan data yang akurat.
  2. Mengidentifikasi peluang baru. Dengan data informasi yang dihasilkan dari business intelligence, Anda akan memperoleh wawasan baru tentang peluang potensial yang mungkin telah terlewatkan oleh Anda.
  3. Business intelligence dapat membantu Anda dalam mengelola manajemen persediaan dengan lebih baik.
  4. Meningkatkan Efisiensi. Solusi yang diberikan oleh business intelligence dapat menghemat banyak waktu Anda karena dapat memberikan laporan bisnis hanya dalam hitungan detik. Berbeda dengan pengerjaan manual yang membutuhkan waktu sampai seminggu untuk dapat menghasilkan sebuah laporan bisnis.
  5. Mengalokasikan sumber daya yang lebih akurat. Dengan business intelligence, Anda dapat mengetahu area bisnis mana yang membutuhkan sumber daya yang lebih banyak. Business intelligence memungkinkan Anda untuk menganalisa dengan tepat pada setiap aspek bisnis.

Kelima hal diatas hanyalah sedikit dari banyaknya keunggulan serta keuntungan yang ditawarkan oleh business intelligence. Ingin tau keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh sebuah bisnis intelligence bagi bisnis Anda? Atau mungkin Anda memiliki pertanyaan bagaimana cara business intelligence dapat berguna bagi bisnis Anda? Apapun pertanyaan Anda, hubungi kami di (021) 53675015 atau email kami di registration@8thinktank.com

0 on: "Apa Itu Business Intelligence Dan Apa Manfaatnya Bagi Bisnis Anda?"