Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Selasa, 27 Februari 2018

Seperangkat Software Untuk Melakukan Berbagai Fungsi Bisnis

Berkat perkembangan teknologi sekarang ini, banyak sekali kegiatan yang dahulu kita lakukan membutuh tenaga, pikiran serta waktu yang tidak sedikit sekarang telah berubah menjadi sesuatu yang sangat mudah untuk dilakukan.

Sebagai contoh mungkin dalam hal komunikasi. Jika dulu kita mengalami kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan kerabat atau teman yang berada jauh dari kita, sekarang kita hanya perlu koneksi internet dan sebuah aplikasi komunikasi lalu kita bisa berkomunikasi dengan siapapun, kapanpun dan dimanapun.




Dalam dunia bisnispun mengalami hal yang sama. Berbagai macam fungsi bisnis kini telah mengalami banyak perubahan berkat adanya aplikasi atau software tertentu yang dibuat khusus untuk bisa mempermudah kita dalam mengelola serta menjalankan fungsi bisnis yang ada dengan lebih baik.

Berikut beberapa macam perangkat software yang ada dan dapat digunakan untuk mengelola fungsi bisnis Anda

1. Human Resource Information System (HRIS)

Software ini berfungsi untuk mengelola berbagai hal yang berhubungan dengan sumber daya manusia dalam perusahaan. Software ini memiliki peran penting dalam manajemen karyawan, perekrutan, pemeliharaan catatan karyawan, pelatihan, sistem penggajian dan lain sebagainya.

2. Warehouse Management System (WMS)

Software ini biasa juga dikenal dengan sebutan software gudang. Seperti namanya, software ini berfungsi untuk menangani pengelolaan yang berada dalam gudang. Software ini dapat membantu Anda dalam mencatat dan menangkap informasi persediaan gudang Anda dalam waktu yang relatif singkat.

3. Accounting Software

Software akuntansi adala software yang paling sering digunakan dalam bisnis karena akuntansi merupakan pengelolaan paling dasar yang dilakukan oleh setiap bisnis. Software akuntansi ini berfungsi untuk memudahkan bisnis dalam memeriksa keuangan. Semua pembiayaan serta segala transaksi dapat dicatat dengan mudah dan akurat sehingga pembukuan bisnis dapat terpelihara dengan sangat baik.

4. Customer Relationship Management

Software ini merupakan sebuah software strategi bisnis yang memiliki tujuan yang sama seperti software lainnya yaitu memaksimalkan keuntungan. Software ini memegang peran penting agar Anda dapat melayani pelanggan dengan lebih baik.

Keempat software diatas adalah software manajemen bisnis paling mendasar yang paling sering ditemukan di hampir setiap bisnis yang ada. Jika Anda belum mulai menggunakan software ini, maka ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk mengimplementasikan software tersebut kepada bisnis Anda.

1 on: "Seperangkat Software Untuk Melakukan Berbagai Fungsi Bisnis"