Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Jumat, 13 Mei 2016

6 Software Akuntansi Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Apa sih software akuntansi itu? Sebelum memulai untuk membaca artikel ini, ada baiknya kalian membaca tentang apa itu software akuntansi.

Untuk lebih singkatnya, software akuntansi adalah sebuah software yang dirancang khusus untuk dapat mengerjakan pekerjaan di berbagai aspek dalam perusahaan dengan lebih efektif dan efisien.
Perlu kalian ketahui, accounting sekarang ini sudah menjadi bidang yang cukup vital dalam dunia bisnis. Setiap perusahaan pastinya akan di tuntut untuk memiliki seorang yang memang bisa untuk mengelola bidang ini.

software akuntansi


Banyaknya pekerjaan yang di kerjakan oleh seorang akuntan akhirnya memaksa kita untuk menggunakan sebuah software atau program yang berguna untuk meringankan tugas mereka. Selain itu, dengan menggunakan software tersebut, pekerjaan accounting akan terasa lebih efisien dan juga lebih efektif.

Nah supaya kalian tidak bingung software akuntansi mana yang bagus untuk digunakan, kita coba membahas beberapa software akuntansi yang sedang populer atau banyak digunakan sekarang ini.

  1. Zahir Accounting

    PT Zahir International merupakan sebuah perusahaan pembuat dan pengembang software akuntansi yang bernama Zahir Accounting yang telah di dirikan sejak tahun 1996.

  2. Bee Accounting

    Bee Accounting merupakan kombinasi dari team professional di bidang bisnis dan teknologi yang bersama membangun mimpi untuk membantu 1 juta pebisnis agar bisa lebih bebas dengan cara membuat bisnis mereka menguntungkan dan mudah dikontrol.

  3. KIPER – Software Akuntansi Online

    KIPER merupakan sebuah software akuntansi online yang ditujukan untuk para pemilik usaha mikro, usaha kecil dan menengah (UMKM). KIPER merupakan sebuah web based aplikasi dimana kita dapat mengakses program ini kapanpun dan dimanapun kita inginkan menggunakan web browser.

  4. MBSOFT

    MBSOFT adalah sebuah software akuntansi berbasi windows dengan tampilan yang bersih dan muda untuk digunakan. Implementasi software ini cukup mudah, selain itu software ini dapat dicustom dan terus dikembangkan.

  5. Opensource ERP

    Berbeda dengan ke empat software diatas, open source ERP merupakan sebuah software ERP yang dapat Anda download dengan gratis. Selain itu, kita juga dapat melihat source code dari software tersebut sehingga kita dapat mengembangkannya sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan bisnis.

  6. Acumatica ERP

    Acumatica adalah sebuah software bisnis manajemen yang memiliki berbagai macam modul yang dapat memenuhi kebutuhan seorang akuntan. Lebih dari itu, software ini juga menyediakan berbagai macam modul yang dibutuhkan oleh hampir semua bisnis seperti finance, distribution, manufaktur dan lain sebagainya yang berguna untuk mengembangkan berbagai macam bisnis.
Itulah ke enam software akuntansi terbaik yang ada sekarang ini. Semua software memiliki kelemahan dan kelebihannya masing - masing, oleh karena itu kita harus bisa memilih sebuah software yang memang cocok untuk bisnis kita.

1 on: "6 Software Akuntansi Terbaik Yang Ada Di Indonesia"
  1. FYI, for Accounting Software specialized in Cooperative and Small Medium Enterprise Armadillo Accounting system software developed by Radian System Consultant is need to be considered

    BalasHapus