Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Kamis, 26 Mei 2016

Peran Sebuah Software ERP & Cara Memilih ERP Yang Tepat

Setiap perusahaan pastinya memiliki beragai macam proses bisnis yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Kenapa? Karena setiap perusahaan itu unik. Terlebih bagi sebuah perusahaan manufaktur atau distribusi. Perusahaan manufaktur dan distribusi merupakan salah satu dari sekian banyak bentuk usaha yang memiliki alur kerja yang cukup panjang dan juga rumit.

Industri tersebut memiliki puluhan atau bahkan ratusan proses bisnis yang unik mulai dari customer service, produksi hingga ke pengelolaan gudang. Karena itulah perusahaan ini akan sangat membutuhkan bantuan sebuah sistem seperti erp software.



Peran ERP Software Bagi Perusahaan Manufaktur & Distribusi

Perusahaan manufaktur dan distribusi sangatlah membutuhkan sebuah software ERP yang dirancang khusus sesuai dengan karakteristik alur kerja, bentuk beserta form data dari industri manufaktur dan distribusi sehinga mampu mengakomodasi komplesiktas dalam perusahaan mereka.

Lebih dari itu, mereka juga membutuhkan sebuah software ERP yang memiliki tampilan user friendly  serta bersifat fleksibel sehingga dapat di customize sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang akan terus berkembang.

Namun bagaimana cara para perusahaan manufaktur dan distribusi tersebut mencari sebuah software ERP yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan mereka?

Berikut beberapa cara yang dapat digunakan untuk memastikan bahwa software erp yang ditawarkan dapat sesuai dengan kebutuhan perusahaan antara lain :
  1. Lihat daftar klien vendor

    Coba lihat apakah vendor dari software ERP yang hendak Anda gunakan memiliki sejumlah klien yang berasal dari industri yang sama dengan yang Anda miliki. Kemudian lihat bagaimana testimoni mereka tentang software tersebut.

  2. Kedudukan vendor dalam industri mereka

    Kita lihat apakan vendor tersebut tergolong perusahaan unggulan dalam penyediaan software ERP atau bukan.

  3. Berbasis Cloud atau Desktop

    Software ERP sekarang memiliki 2 jenis yaitu web-based dan juga desktop. Penting untuk Anda mengetahui software seperti apa yang ingin digunakan dan diterapkan pada perusahaan Anda. Lihat keuntungan yang dimiliki masing – masing software di bla bla bla
Pastikan Anda melihat profil perusahaan dari penyedia software ERP yang akan Anda gunakan. http://8thinktank.co.id yang menyediakan Acumatica ERP yang menyediakan berbagai macam modul yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Kenapa Anda tidak mencoba untuk melihatnya dan cari tau apakah Acumatica ERP bisa di jadikan solusi untuk perusahaan Anda atau tidak.

1 on: "Peran Sebuah Software ERP & Cara Memilih ERP Yang Tepat"