Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Senin, 15 Januari 2018

Kepribadian Yang Harus Dimiliki Seorang Pengusaha. Apakah Anda Memilikinya?


Di dunia bisnis, hanya ada 2 hal yang pasti akan terjadi yaitu kesuksesan dan kegagalan. Tidak peduli apakah itu bisnis kecil ataupun bisnis besar sekalipun, semuanya akan berujung sama.

Terdapat banyak faktor yang bisa menyebabkan kesuksesan ataupun kegagalan dalam sebuah bisnis. Mulai dari faktor manajemen, keuangan, pemasaran, operasional dan lain sebagainya. Namun satu hal yang paling mempengaruhi itu semua adalah faktor kepribadian dari si pengusahanya.




Seorang pengusaha yang sukses memiliki kepribadian tertentu yang menjadi faktor penting yang dapat membantunya meraih kesuksesan dalam menjalankan bisnis. Mungkin kita tidak bisa memiliki kepribadian mereka, tapi setidaknya ada beberapa perilaku yang dapat kita usahakan agar memiliki pola pikir yang positif sehingga kita dapat mengelola bisnis kita dengan baik.

1. Kurangi Mengeluh

Mengeluh memang hal yang wajar dalam menghadapi masalah. Namun mengeluh tanpa mencari jalan keluar hanya akan menjadi hal yang membuang waktu. Boleh saja jika anda ingin mengeluh, tapi jika anda ingin bangkit luapkan keluhan anda dengan berinovasi sehingga dapat memecahkan masalah yang dihadapi

2. Menerima dan memperlajari kesalahan

Bisa dikatakan ini tantangan terbesar dalam menjalani bisnis. Kebanyakan orang tidak mau menerima kesalahanan yang mereka buat. Tapi hal ini masih belum seberapa dibanding tidak mempelajari kesalahan. Belajarlah menerima kesalahan yang anda buat, pelajari kesalahan tersebut dan perbaiki.

3. Bertindak cepat

Nah ini bisa dibilang hal yang simpel tapi susah buat di terapin. Kebanyakan orang selalu menunda tindakan yang ingin mereka lakukan. Mulailah bertindak, perlahanpun tidak masalah. Paksakan diri anda untuk selalu bertindak tanpa menunda.

4. Jangan mudah menyerah

Ini juga sama, hal simpel, semua orang tau, tapi ga semua orang bisa nerapin. Ingatlah tujuan anda. Tujuan anda bukanlah untuk berhenti tapi untuk meraih kesuksesan. Jadi sebelum anda sukses, jangan pernah berhenti.

Itulah kepribadian yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Apakah anda seorang pengusaha? Apakah anda ingin usaha anda sukses? Maka sebaiknya anda mengubah kepribadian anda dari sekarang.

0 on: "Kepribadian Yang Harus Dimiliki Seorang Pengusaha. Apakah Anda Memilikinya?"