Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Rabu, 24 Januari 2018

Macam – Macam Bidang Bisnis Berdasarkan Kegiatan Bisnis

Bisnis adalah tempat dimana kita menawarkan dan menjual jasa atau produk yang kita miliki demi mendapatkan keuntungan. Namun ada juga yang mengartikan bahwa bisnis adalah sebuah upaya untuk memenuhi kebutuhan manusia, organisasi ataupun masyarakat luas.

Bisnis ini sendiri memiliki berbagai bidang atau jenis yang memiliki fungsi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya bidang atau ruang lingkup yang memiliki potensi serta peluang yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan bisnis. Karena itulah banyak jenis bisnis yang bisa dijadikan pilihan.




Macam – Macam Bidang Bisnis

Dalam menentukan bidang bisnis yang dijalankan, biasanya dapat dikelompokkan dengan berbagai cara, dan salah satu cara tersebut adalah dengan mengelompokkan bidang bisnis berdasarkan kegiatan atau aktivitas yang dilakukan dalam menghasilkan keuntungan.

Manufaktur

Sebuah bidang bisnis yang memproduksi suatu produk dari bahan mentah menjadi barang jadi yang kemudian dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Distributor

Distributor adalah bidang bisnis yang membeli produk jadi yang telah dibuat oleh produsen secara langsung untuk kemudian dijual pada para konsumen. Dengan kata lain, distributor bisa dikatakan sebagai sebuah bidang bisnis yang berperan sebagai perantara antara produsen dengan konsumen.

Bisnis di bidang jasa

Sebuah bidang bisnis yang melakukan pekerjaan berupa memberikan pelayanan atau jasa. Bisnis ini memperoleh keuntungan dari pelayanan atau jasa yang telah mereka berikan kepada para klien yang mereka miliki.

Konstruksi

Sebuah bidang bisnis yang kegiatannya adalah membangun sarana atau prasarana yang meliputi pembangunan baik itu gedung, atau instalasi mekanikal atau elektrikal.

Selain dari beberapa bidang bisnis yang telah disebutkan diatas, masih ada beberapa bidang usaha lain yang turut mewarnai dunia bisnis sekarang ini. Meski setiap bisnis memiliki bidang yang berbeda, namun mereka semua memiliki cara yang sama agar dapat mencapai kesuksesan, dan itu adalah manajemen bisnis yang baik. Tanpa adanya manajemen bisnis yang baik, mereka hanya akan mengarahkan bisnis mereka menuju kegagalan.

Oleh karena itu, apapun bidang bisnis yang anda jalankan, pastikan anda memiliki sebuah sistem manajemen yang mampu menopang kebutuhan dan mampu memberikan solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada bisnis.

1 on: "Macam – Macam Bidang Bisnis Berdasarkan Kegiatan Bisnis"