Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment

Popular

Senin, 22 Januari 2018

Punya Masalah Gudang? Selesaikan Dengan Inventory Software

Mengelola persediaan (inventory) secara efisien adalan tanggung jawab yang umum untuk setiap pemilik bisnis dalam bidang supply chain. Namun kesulitan dalam tugas ini membuat penerapan software manajemen persediaan (inventory software) yang baik sangatlah penting. Itulah alasan mengapa banyak bisnis yang mulai menggunakan software manajemen gudang.

Software manajemen persediaan (inventory software) dapat menyederhanakan proses yang rumit dan juga membuat tugas biasa seperti ordering / receiving stock, tracking items dan shipping orders menjadi lebih mudah.




Untuk dapat lebih mengerti kegunaan dari software manajemen persediaan (inventory software) mari kita lihat beberapa permasalahan yang dapat diselesaikan dengan software manajemen persediaan (inventory software) :

Melacak barang pada gudang : Dengan aplikasi kontrol gudang yang efisien, anda dapat dengan mudah melacak arus barang yang masuk dan keluar pada gudang anda. Bahkan pergerakkan barang dalam gudang bersamaan dengan informasi lengkap seperti tanggal pembuatan, tanggal kadaluarsa, dan lain sebagainya dapat dilacak dengan mudah.

Mempertahankan tingkat persediaan yang seimbang : Dalam berbagai bisnis supply chain, mempertahankan tingkat persediaan yang optimal sangatlah penting. Persediaan yang berlebihan dapat menyebabkan pemborosan, sementara persediaan yang sedikit dapat menyebabkan berkurangnya penjualan. Dengan software manajemen persediaan yang baik, anda dapat menganalisa pola sales dan memprediksi sales volume untuk kedepannya.

Meningkatkan kepuasan pelanggan : Pada lingkungan kompetitif yang tinggi seperti sekarang ini, mengungguli dalam ekspektasi pelanggan adalah hal utama. Software manajemen persediaan (inventory software) membantu anda dalam pelacakan pengiriman sehingga anda dapat memastikan apakah barang telah sampai tujuan atau belum. Selain itu, pengiriman yang tidak sesuai jadwal dapat dengan mudah di tangani dengan cara yang lebih konstruktif.

Memperluas bisnis : seiring dengan pertumbuhan bisnis, perusahaan akan menambahkan semakin banyak produk dan melayani banyak pelanggan. Untuk dapat menopang pertumbuhan tersebut, maka anda akan sangat ingin memastikan bahwa semua proses pergudangan dapat berjalan dengan baik. Jika anda hanya mengandalkan spreadsheet pastinya tidak akan banyak membantu. Namun software manajemen persediaan (inventory software) dilengkapi dengan fitur yang akan membantu anda dalam mengelola ratusan bahkan ribuan produk dan kustomer.

Memanfaatkan karyawan dengan lebih efisien : Memanfaatkan sumber daya manusia dengan baik adalah hal penting yang wajib di peratikan bagi semua perusahaan. Software manajemen persediaan (inventory software) dapat memudahkan anda dalam memanfaatkan waktu dan tenaga para karyawan.

0 on: "Punya Masalah Gudang? Selesaikan Dengan Inventory Software"